Sabtu, 10 Oktober 2020

FILOSOFI WARNA RUMAH

1

        Dalam memilih warna rumah biasa didasari dengan tujuan tertentu dan tidak secara asal. Terkadang ada rasa dari pemilik rumah ingin memberikan pesan kepada tamu yang berkunjung kerumahnya. Disatu sisi cat juga sebagai keindahan dan kecantikan dari suatu ruangan agar tidak terlihat kaku dan tanpa rasa.

        Pada dasarnya pemilihan warna rumah memiliki filosofi sendiri, adapun makna warna cat rumah diantaranya ialah :

    1. WARNA COKLAT

         Warna coklat banyak kita jumpai pada rumah bergaya skandinavia dikarenakan warna tersebut menisyaratkan kedamaian dan kehangatan bagi pemilik rumah serta tamu yang berkunjung. Warna coklat sangat cocok dipakai pada ruang keluarga.

  
    
2. WARNA PINK

         Warna pink sejak dulu sangat identik dengan cinta dan kasih sayang. Maka tak heran jika ada beberapa ruangan rumah menggunakan warna tersebut. Mulai dari dinding, vas bunga, lampu hingga lukisan. Sangat cocok digunakan pada ruangan kamar anak dan ruangan santai.


    3. WARNA BIRU

        Warna biru sering dipakai pada ruangan bermain dan ruang tamu dikarenakan memiliki rasa ketenangan dan sejuk. Dengan konsep biru membuat siapapun akan betah berlama-lama tinggal dirumah.


    4.  WARNA MERAH

        Terkadang banyak orang berasumsi bahwa warna merah itu terlalu kontras jika dipakai pada interior rumah. Tapi mengingat warnanya yang mencolok baiknya dipakai untuk ruangan belajar, halaman belakang serta taman. Warna merah identik dengan semngat dan keberanian.


    5. WARNA KUNING

        Untuk warna biasanya pemakaian warna kuning sangat jarang digunakan, dikarenakan warnanya yang terlalu cerah dan tidak mengenakan dipandang. Biasanya warna kuning adalah sebagai warna pelengkap dari warna lainnya. Warna kuning menandakan penuh semangat muda dan suka cita. Baiknya dipakai diruang TV dan dapur.


6. WARNA HIJAU

     Sentuhan warna hijau membuat ruangan terlihat asri dan alami. Membuat pikiran dan mata terasa lebih adem. Untuk runagan baiknya dipakai pada ruang kerja, kamar tidur dan bisa juga dipakai untuk ruang tamu.


 7. WARNA PUTIH

        Warna putih merupakan warna yang sangat digemari dalam pewarnaan dinding interior ruangan. Dikarenakan sifatnya yang bersih dan cerah membuat suasana ruangan terasa hidup dan terang. Warna putih tidak cocok dipakai diluar ruangan karena mudah kotor bahkan terkena debu biasa saja sudah bernoda hitam.


        Masih banyak penggunaan warna yang sering dipakai pada dalam dan luar ruangan. Namun disini kami hanya membahas warna yang sering digunakan dan kebanyakan kita liat sehari - hari.

Author Image

About Dunia Teknik Sipil dan Arsitektur
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

1 komentar: